Dengan perkembangan dan kemajuan teknologi yang ada saat ini, memberikan banyak opsi bagi pengusaha digital printing untuk mengembangkan pasar usahanya. Mulai dari ragam dan kegunaan mesin digital printing, media digital printing, macam tinta yang digunakan. Sampai perlengkapan atau asesoris lainnya dan hal wajib untuk di miliki dan harus selalu stok adalah bahan baku. Karena berkaitan dengan masalah produksi. Baik itu media, maupun tinta, tentu perlu siap sedia di tempat usaha digital printing yang kita miliki.

Bahan baku pada digital printing bermacam-macam dan Karakteristik setiap bahan berbeda-beda. Ada yang khusus digunakan pada mesin indoor dan ada pula yang khusus digunakan untuk mesin outdoor. Namun, ada pula yang cocok digunakan pada kedua mesin tersebut.

macam macam bahan baku tersebut memiliki fungsinya tersendiri yang tidak bisa digunakan sembarangan pada kegiatan percetakan. bahan baku tidak jauh beda dengan media. hanya saja media adalah tempat untuk meletakan hasil dari percetakan yang sudah dibuat dan bahan baku adalah komponen untuk dapat merealisasikan hasil cetak pada media yang digunakan. Kita buat ke dalam 3

Macam jenis bahan baku yang sering di pakai di dunia digital printing, yaitu:

1. Tinta digital printing

Tinta, komponen penting dalam dunia digital printing yang tidak bisa ditinggalkan. Apalah jadinya mesin digital printing dapat berjalan optimal tanpa adanya tinta yang mendukung jalannya kinerja mesin tersebut. Mengingat hal itu, penting bagi anda mengetahui ragam jenis tinta guna membantu untuk menentukan tinta mana yang sesuai dengan kebutuhan cetak pada usaha yang anda jalani. salah satunya tinta terbaik Tinta putih DTF A3 Large format Hyasima.

2. Media digital printing

Bahan baku jenis ini tergantung jenis mesin yang digunakannya, seperti jenis mesin outdoor media yang dibutuhkan salah satunya Sticker One Way, sticker Vinyl, Vinyl Fronlite Banner atau Vinyl Backlite Banner. Untuk jenis mesin indoor di butuhkan berbagai jenis kertas seperti glossy paper, PVC, canvas dan lain-lain.

3. Perlengkapan mesin digital

Yaitu bahan-bahan yang digunakan dalam menunjang kinerja mesin digital printing atau penunjang dalam pengaplikasian dari mesin ke media cetak. Contoh nya seperti toner refill yang digunakan printer laser untuk print transfer paper laser agar dapat bermangfaat pada sablon digital media kaos, topi, mug, dan banyak lainnya. Perlengkapan mesin lainnya masih banyak jenis nya yang gak bisa di sebut satu-satu, tergantung jenis mesin yang digunakan. Dan juga software terbaik untuk digunakan contohnya Software RIP digital printing wasatch. begitu juga dengan powder yang digunakan harus sesuai seperti Powder glue adhesive DTF Hyasima.

Jangan sampai salah pilih bahan baku, tak ada salahnya mencari tahu lebih banyak dengan mengkonsultasikan nya di binterjet.com, karena PT. Binter Jet Indonesia adalah vendor mesin digital printing yang sudah berpengalam sejak tahun 2004 juga sudah mendalami bidang advertising dan apparel. Jadi, pilihlah yang terbaik dan terpercaya hanya di binterjet.com

Related Post

Leave a Comment

Find Offline Location

Headquarter Duren No. 148, Baturan, Karanganyar, Central Java, Indonesia

Branch Wiratno No. 7B, Dukuh Sutorejo, Surabaya, East Java, Indonesia

Branch Pilar Raya No. 3, Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, West Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia

Branch Ruko Bizz Park, Taman Kopo Indah 2 No. 17, Margaasih, Bandung, West Java, Indonesia

 

Official Marketplace

Sales@binterjet.com