bahan printing

Binterjet.com –  Hai Binterpreneur, giant banner atau spanduk adalah salah satu kebutuhan advertising yang sering digunakan untuk media promosi maupun informasi, yang biasanya dipasang di luar ruangan/outdoor. Spanduk yang menarik tentunya akan membuat orang tertarik untuk mengetahui informasi apa yang ingin kamu sampaikan, baik itu tentang perkenalan produkmu, promosi produkmu, kegiatan atau acara yang kamu buat, kampanye yang sedang kamu gencarkan, atau sesuatu yang sifatnya imbauan atau sosialisasi.  Spanduk juga bisa memuat banyak informasi termasuk kontak, sehingga sangat penting agar calon customer atau masyarakat luas bisa segera menghubungimu jika memerlukan. Sebelum mencetak banner, alangkah baiknya sobat memiliki gambaran tentang apa saja jenis-jenis bahan yang umum dipakai untuk membuat spanduk.

 

Spanduk biasanya dicetak dengan menggunakan bahan flexi, yang lebar satu roll-nya mencapai 3,2 meter. Bahan flexi ini memiliki berbagai tipe seperti matte (doff) dan glossy. Flexi merupakan pilihan yang tepat untuk spanduk karena memiliki ketahanan cuaca (terik matahari dan air hujan). Hasil cetakannya pun berkualitas bagus dan terlihat jelas meski dari kejauhan. Keunggulan bahan flexi ini adalah memiliki ketahanan jangka panjang, dari bulanan bahkan tahunan. Nah, inilah beberapa bahan flexi yang perlu sobat tahu:

  1. Flexi China

Flexi China  pada umumnya dipakai untuk membuat spanduk outdoor karena termasuk kuat, tidak mudah sobek dan tidak mudah retak. Flexi Cina memiliki permukaan kasar, tidak terlalu tebal, dan memiliki serat. Gramasi yang sering kali dipakai dalam dunia digital printing adalah 260 gram, 280 gram dan 340 gram. Untuk proses cetaknya, lebar gulungan bahan antara 220 cm, 250 cm, 320 cm dan 550 cm.

  1. Flexi Korea

Flexi Korea memiliki tekstur yang lebih bagus dan tebal, sehingga dapat menghasilkan hasil cetakan yang lebih bagus. Pilihan gramasi flexi Korea mulai dari 250 gram hingga 400 gram. Untuk proses cetak, lebar gulungan bahan antara 250 cm, 320 cm, dan 550 cm.

  1. Flexi Jerman

Flexi Jerman memiliki tekstur dan ketebalan yang sangat mumpuni, sehingga sangat cocok digunakan untuk media promosi outdoor. Meski harga spanduk dengan bahan Flexi Jerman ini mahal, namun sebanding dengan kualitasnya. Pilihan gramasi yang tersedia yakni 230 gram hingga 400 gram. Untuk proses cetak, lebar gulungan bahan antara 250 cm, 320 cm, dan 550 cm.

Untuk mewujudkan banner yang kamu inginkan, tentu dibutuhkan mesin spanduk yang berkualitas dan terpercaya. Binterjet sebagai penyedia mesin-mesin digital printing berkualitas dan terpercaya menyediakan beragam pilihan mesin cetak banner dan spanduk yakni BJET RJ – KM512i – 4H, BJET RJ – KM512i – 8H, BJET RJ – KM1024i – 4H, BJET RJ – KM1024i – 8H, BJET iGO – 1X, BJET iGO – 1X Special Eco , BJET iGO – 2X, BJET iGO – 2X Special Eco, dan BJET RJ – 3200 – 2H – Eco. Produk-produk Binterjet sudah dilengkapi dengan garansi, training, dan after sales support, sehingga kamu tidak perlu khawatir dalam berinvestasi. Jika artikel ini bermanfaat, jangan  lupa share ke teman-temanmu juga ya, semoga bisa menambah informasi dan referensi seputar digital printing

Related Post

Leave a Comment

Find Offline Location

Headquarter Duren No. 148, Baturan, Karanganyar, Central Java, Indonesia

Branch Wiratno No. 7B, Dukuh Sutorejo, Surabaya, East Java, Indonesia

Branch Pilar Raya No. 3, Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, West Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia

Branch Ruko Bizz Park, Taman Kopo Indah 2 No. 17, Margaasih, Bandung, West Java, Indonesia

 

Official Marketplace

Marketing Whatsapp https://wa.link/acdbhv 

Sales@binterjet.com