pilih mesin digital printing

Binterjet.com – Hai Binterpreneur! Untuk mempromosikan produk usaha dengan media cetak, banner merupakan pilihan yang tepat karena dianggap sebagai metode yang paling efektif untuk mengiklankan bisnis. Alasannya adalah karena harganya terjangkau namun sangat efektif dalam menjangkau calon pelanggan yang dituju. Oleh karena itu, banyak bidang usaha yang menggunakan banner sebagai media promosinya. Tentunya peluang seperti ini bisa kamu ambil untuk memulai usaha digital printing. Nah, bagi kamu yang ingin membuka usaha digital printing, berinvestasi pada mesin digital printing terbaik adalah opsi yang tepat, apalagi jika kamu menginginkan usaha yang bisa bertahan dalam jangka panjang.

Lalu, bagaimana kamu tahu bahwa kamu memilih mesin digital printing yang benar? Sebelum memutuskan untuk membeli mesin digital printing, hal yang harus kamu perhatikan adalah produk apa saja yang ingin kamu hasilkan. Ini karena setiap mesin digital printing memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tergantung apa yang ingin kamu cetak. Misalnya saja kamu ingin membuka usaha cetak banner atau spanduk, maka pilihan mesin yang bisa kamu beli adalah mesin digital printing indoor (printer ecosolvent) dan mesin digital printing outdoor (printer solvent). Keduanya memiliki ciri dan kegunaan masing-masing.

Mesin digital printing indoor adalah jenis large format printer dengan lebar sampai dengan 1,6 meter dengan kualitas hasil print Hi-Resolution atau beresolusi tinggi. Produk yang biasa dicetak dengan mesin ini adalah jenis-jenis banner seperti roll banner, tripod banner (Y-Banner), dan X-banner. Dibanding dengan mesin digital printing outdoor, mesin ini memiliki kualitas gambar yang lebih tinggi. Huruf yang kecil-kecil pun masih bisa terbaca, dengan jarak pandang antara 50cm s/d 1m. Hasil cetakan juga tahan terhadap cuaca (terik matahari dan hujan) dan tidak mudah luntur atau hilang, sehingga dapat pula digunakan di luar ruangan. Banner jenis ini jamak digunakan dalam berbagai kepentingan, seperti sarana promosi produk, promosi acara, kampanye, sosialiasi, seminar, imbaun dan lain sebagainya. Printer indoor ini juga bisa kamu gunakan untuk usaha yang lain, misalnya cutting stiker decal.

Sementara itu, jika yang ingin kamu cetak adalah banner atau spanduk berukuran besar, maka mesin digital printing outdoor, yang lebar mesinnya mencapai 3,2 meter, adalah pilihan yang tepat. Dengan memiliki mesin ini, kamu bisa membuka usaha jasa cetak spanduk, backdrop, backlite dan sebagainya. Selain bisa mencetak banyak dalam waktu yang singkat, hasil cetakan juga memiliki resolusi tinggi.

Ada sejumlah mesin digital printing berkualitas yang tersedia di pasaran, yang spesifikasi lengkapnya dapat kamu temukan secara online dengan mudah. Namun, sebelum berinvestasi, kamu perlu melakukan riset yang cukup tentang perusahaan yang memproduksinya dan berbagai fitur produknya. Perusahaan harus dapat menunjukkan bukti pengalamannya selama bertahun-tahunnya di lapangan maupun capaian-capaian yang telah diraihnya. Hal-hal semacam itu tentu akan jadi pertimbangan yang logis buat kamu untuk menentukan pilihan.

Kamu juga perlu mempertimbangkan modal dana usaha yang kamu miliki. Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan pihak marketing dari brand-brand yang menjadi pertimbanganmu. Selain harga, tanyakan juga apa saja nilai lebih dari produk yang mereka tawarkan dibanding merek lain. Yang paling penting, akan lebih baik jika brand itu tidak hanya menjadi produsen atau penjual namun juga menjadi partner dalam bisnismu ke depan, artinya hubunganmu dengan mereka akan terus berkesinambungan dan saling menguntungkan.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan  lupa share ke teman-temanmu juga ya, semoga bisa menambah informasi dan referensi seputar digital printing

Related Post

Leave a Comment

Find Offline Location

Headquarter Duren No. 148, Baturan, Karanganyar, Central Java, Indonesia

Branch Wiratno No. 7B, Dukuh Sutorejo, Surabaya, East Java, Indonesia

Branch Pilar Raya No. 3, Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, West Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia

Branch Ruko Bizz Park, Taman Kopo Indah 2 No. 17, Margaasih, Bandung, West Java, Indonesia

 

Official Marketplace

Sales@binterjet.com