alasan pilih printing dtf

Binterjet.com – Hai Binterpreneur! Direct to Garment (DTG) adalah salah satu metode pencetakan yang tengah menjadi pembicaraan di dunia digital printing saat ini. Pencetakan dengan mesin printer DTG adalah proses pencetakan grafis ke tekstil dan pakaian yang tintanya langsung masuk ke serat kain. Perbedaan printer Binterjet dengan yang banyak dijual oleh supplier-supplier adalah Printer Binterjet bukan printer inkjet yang dimodifikasi, melainkan pabrikan atau built-in printer.

Pencetakan DTG ini menjadi daya tarik bagi para pebisnis di industri percetakan, terutama pelaku usaha kecil-menengah (UMKM) yang baru memulai usahanya karena hemat biaya. Metode ini banyak diminati karena memberikan kualitas cetak yang tak tertandingi bahkan untuk desain yang paling penuh warna dan rumit sekalipun. Nah, inilah beberapa alasan utama mengapa memilih mesin printer DTG untuk usaha digital printing:

  1. Kemudahan Custom Sehingga Potensi Keuntungan Lebih Tinggi. Manfaat utama yang dibawa oleh pencetakan DTG adalah kemudahan untuk custom, sehingga dapat menghasilkan produk yang dapat dijual di pasar dengan harga relatif lebih tinggi daripada produk massal. Selain itu, sebagian besar printer DTG hadir dengan investasi awal yang lebih rendah daripada mesin pencetakan lainnya. Proses cetak yang sederhana dan prosedur penyiapan yang mudah juga memungkinkan para pebisnis menerima pesanan dalam jumlah kecil namun dipersonalisasi sesuai dengan keinginan customer dan dengan waktu pengerjaan yang cepat. Produk penuh warna bahkan yang rumit sekalipun bisa dicetak dengan kualitas tinggi.
  2. Serbaguna. Metode DTG dapat diaplikasikan pada bahan kapas & semua serat campuran kapas. Mesin printer DTG dapat mendukung pencetakan pada berbagai media dan item, seperti kaos, hoodies, sepatu, dan tas. Dengan banyaknya pilihan produk, tentu saja bisa menjangkau calon pelanggan yang lebih luas lagi.
  3. Kualias warna cetakan. Teknologi pencetakan DTG dibangun sedemikian rupa sehingga memungkinkan pelepasan tetesan kecil tinta yang menghasilkan detail yang lebih tinggi pada cetakan. Dengan bantuan software, mesin ini mampu menerapkan skema warna yang paling kompleks sekalipun, seperti gradien, transisi, pencampuran warna, bayangan dan sebagainya.
  4. Ramah lingkungan. Metode pencetakan DTG menggunakan tinta dan larutan pembersih berbahan dasar air yang ramah lingkungan. Selain itu, produksi yang dilakukan hanya sesuai permintaan juga secara langsung turut membantu dalam menjaga lingkungan.

Jika kamu tertarik untuk membeli mesin printer DTG untuk kebutuhan usaha digital printingmu, Binterjet menawarkan beragam pilihan, yakni HYASIMA – DTG7545, HYASIMA – DTG3545 XP600m, dan HYASIMA – DTG3545 4720,. Produk-produk Binterjet sudah dilengkapi dengan garansi, training, dan after sales support, sehingga kamu tidak perlu khawatir dalam berinvestasi. Hubungi Marketing Binterjet untuk mengetahui lebih lanjut seputar mesin ini. Jika artikel ini bermanfaat, jangan  lupa bagikan juga ke teman-temanmu juga ya, siapa tahu mereka butuh informasi seputar digital printing

Related Post

Leave a Comment

Find Offline Location

Headquarter Duren No. 148, Baturan, Karanganyar, Central Java, Indonesia

Branch Wiratno No. 7B, Dukuh Sutorejo, Surabaya, East Java, Indonesia

Branch Pilar Raya No. 3, Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, West Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia

Branch Ruko Bizz Park, Taman Kopo Indah 2 No. 17, Margaasih, Bandung, West Java, Indonesia

 

Official Marketplace

Sales@binterjet.com