Di dunia percetakan digital, alat printing adalah salah satu komponen wajib yang diperlukan untuk menunjang berjalannya bisnis percetakan. Membuka usaha percetakan memang bisa dibilang sebuah bisnis yang menjanjikan.

Apalagi saat ini permintaan di dunia digital printing ini semakin banyak dan semakin luas cakupan bisnisnya. Tidak salah banyak orang yang mulai melirik bisnis digital printing ini. Walapun persaingan bisnis digital printing ini juga turut berkembang.

Digital printing sendiri merupakan sebuah konsep cetak yang diawali dengan mengolah datanya di computer lalu dicetak dengan alat printing yang disesuaikan dengan kebutuhan data tersebut. Biasanya bisnis digital printing ini jasa yang memenuhi kebutuhan dibidang pemasaran atau iklan. Contohnya, seperti mencetak banner dan spanduk. Banner dan Spanduk adalah contoh media promosi yang hampir selalu relevan dan digunakan banyak orang bahkan hingga saat ini.

karena Jenis alat printing cukup beragam macamnya, oleh karena Untuk mencetak banner dan sanduk itu adalah dengan menggunakan jenis mesin digital printing outdoor.

Jenis ini pun beragam, banyak pilihan mulai dari type, merk dan harganya pun ikut menyesuaikan. Agar tidak salah pilih, alangkah lebih baik nya cari informasi terlebih dahulu agar bisa menyesuikan dengan budget yg ada.

Untuk gambarannya sedikit penjelasan mengenai bentuk mesin dan kisaran harganya. Yaitu Pada umumnya mesin cetak banner ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan mesin printer yang kalian miliki di rumah atau di tempat kerja, hanya saja untuk mesin ini bisa mencetak gambar dalam skala ukuran yang lebih besar dan bisa diselesaikan dalam waktu yang cukup singkat. Kemudian, harga  mesin cetak banner juga dibanderol jauh lebih mahal daripada mesin printer, berdasarkan informasi yang kami peroleh satu unit mesin cetak banner dihargai kisaran 100 sampai 270 jutaan tergantung dari jenis dan spesifikasi yang ditawarkan.

Dalam penggunaan mesin cetak banner juga terdapat tiga metode, yakni inject, laser, dan offset namun yang lebih banyak digunakan adalah metode inject dan laser, pasalnya dengan metode tersebut kita bisa melakukan cetak banner, spanduk, atau baliho dengan biaya yang cukup terjangkau dan waktu yang dibutuhkan juga tidak terlalu lama. Sedangkan untuk metode offset kita membutuhkan perlengkapan lainnya seperti film dan plat, jadi wajar saja jika memakan biaya dan juga waktu pembuatan yang cukup lama, akan tetapi hasil yang ditampilkan memang sangat detail dan memuaskan, sebanding dengan tarif yang ditawarkan.

Agar ak salah pilih jenis type maupen merk mesin, tak ada salahnya mencari tahu lebih banyak dengan mengkonsultasikan nya di binterjet.com, karena PT. Binter Jet Indonesia adalah vendor mesin digital printing yang sudah berpengalam sejak tahun 2004 juga sudah mendalami bidang advertising dan apparel.Jadi, pilihlah mesin  printing outdoor banner billboard yang terbaik dan terpercaya hanya di binterjet.com

Related Post

Leave a Comment

Find Offline Location

Headquarter Duren No. 148, Baturan, Karanganyar, Central Java, Indonesia

Branch Wiratno No. 7B, Dukuh Sutorejo, Surabaya, East Java, Indonesia

Branch Pilar Raya No. 3, Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, West Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia

Branch Ruko Bizz Park, Taman Kopo Indah 2 No. 17, Margaasih, Bandung, West Java, Indonesia

 

Official Marketplace

Marketing Whatsapp https://wa.link/acdbhv 

Sales@binterjet.com