Binterjet.com – Hai Binterpreneur, sudahkah kalian tahu tentang apa saja kelebihan mesin digital printing UV? Kali ini Binterjet akan coba memberi gambaran pada kalian apa saja keunggulannya, sehingga bisa menjadi referensi bagi kalian yang ingin memilikinya untuk usaha percetakan. Sebelumnya, perlu kalian ketahui bahwa mesin printer UV adalah mesin printing yang menggunakan sinar Ultra Violet (UV) untuk mengeringkan tinta print-nya. Titik-titik tinta dijatuhkan ke permukaan dan secara cepat langsung terkena sinar UV.

Kelebihan utama dari jenis printer ini adalah hampir semua jenis bahan bisa diprint dengan mesin printer UV ini, karena tinta UV bisa menempel hampir di semua permukaan. Mulai dari permukaan datar seperti kertas, akrilik, kayu, kertas, kaca, kulit, plastik, aluminium, hingga objek 3D seperti tumbler, mug, dan pena. Pada intinya jika kamu dapat memasukkan bahan ke dalam mesin printer UV tersebut, maka kamu dapat mencetaknya.

Berikut adalah kebeberapa keunggulan mesin digital printing UV yang perlu kamu tahu:

  1. Bisa digunakan untuk berbagai bahan atau media, sehingga banyak pula variasi produk yang dapat kamu buat. Karena memiliki banyak tinta tambahan selain CMYK, seperti vernish dan doff, kamu bisa mencetak dengan efek-efek artistik lain seperti doff, glossy bahkan timbul. Mesin printer UV bisa mencetak di semua bahan termasuk bahan gelap.

 

  1. Menghasilkan cetakan yang lebih tajam dan lebih awet berada di outdoor (tahan terik matahari dan hujan). Ini disebabkan tinta mesin UV langsung mengering seketika dan tidak butuh diserap oleh bahannya. Ini berbeda dengan mesin digital printing pada umumnya yang tintanya butuh diserap dan agak menyebar ke sekelilingnya, sehingga membuat hasil cetakannya cenderung kurang tajam. Selain itu, hasil akhir produk akan sangat bagus karena material tahan goresan dan tidak berbekas walaupun dipegang tangan yang lembab. Resolusi yang tinggi tentu akan membuat customer puas dengan hasilnya, sehingga kemungkinan repeat order akan makin besar.

 

  1. Ramah Lingkungan. Bahan tinta UV cenderung tidak berbau, berbeda dengan tinta pada mesin konvensional yang memiliki bau yang tajam dan kurang ramah lingkungan. Selain itu, tinta UV yang langsung kering ketika terkena sinar UV membuat kamu tidak perlu menunggu dan khawatir terjadinya pengelupasan. Pencetakan UV lebih baik untuk lingkungan karena tidak ada pelarut yang dilepaskan ke udara.

 

  1. Efisien waktu & Meningkatkan Produktivitas. Proses cetak menggunakan mesin printer UV lebih cepat daripada mesin printer konvensional, sehingga kamu tidak perlu lagi menunggu tinta mengering, karena tinta UV mengering melalui bantuan sinar UV yang mempercepat proses pengeringan. Keunggulan ini membuat kamu dapat menyelesaikan lebih banyak cetakan dalam waktu yang lebih singkat. Hasil yang cepat tentu akan menjadi poin plus kamu di mata customer.

Binterjet sebagai penyedia mesin-mesin digital printing berkualitas dan terpercaya menyediakan beragam pilihan mesin printer UV yakni BJET iGO – UV, BJET RJ – 3200 – 2H – UV, HYASIMA – UV6090CWV, HYASIMA – RUV3545CWV, dan BJET R-UV 4Head Printer. Produk-produk Binterjet termasuk mesin digital printing UV sudah dilengkapi dengan garansi, training, dan after sales support, sehingga kamu tidak perlu khawatir dalam berinvestasi. Jika artikel ini bermanfaat, jangan  lupa share ke teman-temanmu juga ya, semoga bisa menambah informasi dan referensi seputar digital printing ☺

Related Post

Leave a Comment

Find Offline Location

Headquarter Duren No. 148, Baturan, Karanganyar, Central Java, Indonesia

Branch Wiratno No. 7B, Dukuh Sutorejo, Surabaya, East Java, Indonesia

Branch Pilar Raya No. 3, Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, West Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia

Branch Ruko Bizz Park, Taman Kopo Indah 2 No. 17, Margaasih, Bandung, West Java, Indonesia

 

Official Marketplace

Marketing Whatsapp https://wa.link/acdbhv 

Sales@binterjet.com