mengenal mesin printing uv

Binterjet.com – Hai Binterpreneurs! Buat kamu yang ingin mencetak berbagai material promosi, merchandise atau souvenir berkualitas tinggi, teknik percetakan dengan UV (sinar ultraviolet) bisa kamu coba. Printing UV pada dasarnya adalah teknik pengeringan yang digunakan dalam proses pencetakan dan memainkan peran utama dalam menyempurnakan hasil cetakan yang berkualitas tinggi. Ini adalah proses fotokimia dimana sinar UV intensitas tinggi langsung mengeringkan tinta, pelapis dan perekat. Metode ini menawarkan banyak keuntungan dibandingkan metode pengeringan tradisional, karena metode ini telah terbukti meningkatkan kecepatan produksi dan meningkatkan ketahanan akan goresan.

Alih-alih panas, sinar ultraviolet-lah yang mengeringkan tinta. Proses ini meningkatkan waktu penyelesaian dan membantu tinta mempertahankan kedalaman warna dan kualitasnya. Metode percetakan dengan mesin UV printing ini hanya  menggunakan sekitar 20% tinta daripada mesin print konvensional, karena waktu pengeringan yang cepat mengurangi penyerapan dan dispersi tinta ke dalam stok.

Sinar UV yang digunakan berasal dari bagian tertentu dari spektrum cahaya, biasanya berada dalam rentang panjang gelombang dari 200nm (nanometer) hingga 400nm. Dalam kisaran ini, sinar ini memiliki banyak kegunaan penting mulai dari pemurnian air, litografi semikonduktor, serta pengawetan perekat yang terkait dengan pencetakan dengan mesin UV printing, karena sinar secara langsung mengeraskan tinta, pelapis, dan perekat.

Percetakan dengan mesin printing UV ini penyelesaian jauh lebih cepat, yang tentu sangat disukai oleh customer atau pelanggan kamu. Teknologi UV ini juga sangat efisien karena proses pengeringannya dapat mengurangi beban pekerjaan pencetakan berkualitas tinggi sekitar 40 persen, sementara kualitasnya tidak terganggu. Teknik pengeringan instan ini juga tidak akan menenggelamkan tinta ke dalam bahan, sehinga membantu meningkatkan warna, menjadikannya lebih tajam, lebih cerah, dan lebih hidup.

Bagi kamu yang ingin membuka usaha digital printing, mesin printing UV ini adalah pilihan yang tepat karena tinta UV bisa menempel hampir di semua permukaan bahan, mulai dari permukaan datar seperti kertas, acrylic, kayu, kertas, kaca, kulit, plastik, aluminium, hingga objek 3D seperti tumbler, mug, dan pena. Jika objeknya bukan permukaan datar, maka perlu printer UV dengan tambahan fasilitas rotary.

Pada intinya, jika kamu dapat memasukkan bahan ke dalam mesin tersebut, maka kamu dapat mencetaknya. Dengan banyaknya bahan yang bisa dicetak dengan menggunakan mesin printing UV ini, maka akan banyak sekali barang-barang yang bisa kamu produksi, yang tentu saja akan menguntungkanmu jika ingin membuka bisnis percetakan.

BJET iGO – UV

 

BJET RJ – 3200 – 2H – UV

Binterjet sebagai penyedia mesin-mesin digital printing berkualitas dan terpercaya menyediakan beragam pilihan mesin printing UV yakni BJET iGO – UV, BJET RJ – 3200 – 2H – UV, HYASIMA – UV6090CWV, HYASIMA – RUV3545CWV, dan BJET R-UV 4Head Printer. Produk-produk Binterjet sudah dilengkapi dengan garansi, training, dan after sales support, sehingga kamu tidak perlu khawatir dalam berinvestasi. Hubungi Marketing Binterjet untuk mengetahui lebih lanjut seputar mesin ini.

Related Post

Leave a Comment

Find Offline Location

Headquarter Duren No. 148, Baturan, Karanganyar, Central Java, Indonesia

Branch Wiratno No. 7B, Dukuh Sutorejo, Surabaya, East Java, Indonesia

Branch Pilar Raya No. 3, Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, West Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia

Branch Ruko Bizz Park, Taman Kopo Indah 2 No. 17, Margaasih, Bandung, West Java, Indonesia

 

Official Marketplace

Marketing Whatsapp https://wa.link/acdbhv 

Sales@binterjet.com