Printer Ecosolvent sticker decal

Tahukah kalian saat ini digital printing adalah usaha yang sedang naik daun atau bisa disebut sebagai primadona. Meskipun kini berada di era digital, media cetak tetap menjadi kebutuhan untuk memenuhi kebutuhan pemasaran di bidang apapun.

Usaha digital printing berbasis ecosolvent adalah usaha digital yang fokus di pelayanan jasa cetak satuan dengan media berukuran besar. Media yang umum dicetak menggunakan printer ecosolvent adalah stiker, poster, spanduk atau banner, stiker mobil, stiker dinding, sablon kaos digital dan sebagainya. Dengan banyak nya media yang dapat dicetak menggunakan printer ecosolvent tentu banyak peluang jasa dan produk yang bisa kita tawarkan.

Usaha digital printing berbasis ecosolvent merupakan usaha yang cukup dinamis dan terus berkembang dari tahun ke tahun. Memiliki banyak inovasi yang bisa dilakukan, jadi peluang bisnis untuk sukses di dunia percetakan digital printing sangat terbuka lebar.

Sekarang kita fokus ke hasil cetak printer ecosolvent sticker decal. Apa itu sticker decal?
Decal adalah sticker yang dibuat melalui olah digital komputer, yang selanjutnya di cetak menggunakan alat printing sticker diatas kertas sticker polos ( putih ). Setelah tercetak dan dipotong, sticker ini akan langsung bisa di aplikasikan atau dipasangkan, contohnya seperti ke permukaan body motor yang diinginkan tanpa harus memotong motong ulang layaknya cutting sticker. Karena sudah dipotong sesuai dengan pola gambar, maka proses pemasangannya bisa lebih cepat dibandingkan dengan cutting sticker, mungkin waktu yang dibutuhkan tidak sampai 2 jam decal sticker ini telah terpasang seutuhnya ke body motor.

Rata rata decal sticker ini harganya lebih mahal dibandingkan dengan cutting sticker karena proses pengerjaannya yang membutuhkan keterampilan mengolah gambar melalui komputer, serta proses mencetaknya yang menggunakan printer khusus sticker. Untuk masalah kualitas sendiri tergantung dari bahan sticker yang digunakan, namun rata rata para pembuat decal sticker ini mengaplikasikan bahan yang berkualitas bagus mengingat mereka juga memberikan harga jual yang mahal.

Maka dapat di simpulkan bahwa sticker decal proses pemasangannya lebih cepat dibandingkan dengan cutting sticker, untuk mengkreasikan warna tidak perlu menumpuk sticker layaknya cutting sticker, karena pewarnaan dilakukan di komputer. Bahkan anda bisa menggunakan foto wajah anda untuk dijadikan objek gambar.
Dan karena harga decal di tawarkan lebih mahal maka kualitas yang di berikanpun sangat di utamakan, salahsatunya yaitu dengan memilih kertas dengan kualitas terbaik pula. Namun kekurangan decal ini warna cepat memudar namun hal ini bisa di hindari dengan dilapisi oleh laminasi ataupun pernis, sebab pewarnaan dilakukan menggunakan tinta dan printer.

Itulah sekilas tentang sticer decal, untuk membuat decal ini tentunya menggunakan printer ecosolvent, untuk jenis ecosolvent yg kita rekomendasi kan ya printer ecosolvent dari binterjet. Info lebih lanjut bisa mengunjungi situs nya di binterjet.com

Related Post

Leave a Comment