Eco-solvent printer adalah salah satu varian mesin digital printing yang mampu menghasilkan cetakan yang dapat diletakan di luar ruangan bahkan di dalam ruangan, hasil cetak dari printer eco-solvent ini sangat tahan terhadap cuaca seperti sinar matahari dan hujan.

Sama hal nya dengan produk2 lainnya, jenis dan merk untuk jenis mesin ini pun beragam, memiliki kelebihan dan kekurangan nya sendiri.

Pada tahun 2019 silam, PT. Binter Jet Indonesia menjadi vendor mesin digital printing pertama di Indonesia yang mengintregasikan printernya dengan software RIP berkualitas dari Amerika yaitu Wasatch. Merk printer Binterjet dalam kategori printer large format adalah BJET iGO. Untuk printer BJET iGO ecosolvent ini menggunakan printhead Epson XP600, tersedia pilihan single head (1X) dan double head (2X) dengan lebar area 1,6 meter.

Berikut spesifikasi dari printer BJET iGO ecosolvent single dan double head 1.6m:
-Tipe BK1701
– Print head Epson XP600 Printer ini ada 2 jenis single head dan double head perbedaanya hanya terletak pada head dan kecepatan print saja
– size maksimal 1650mm area cetak Media -media Pp synthetc,vc,backlit,photopaper,subtimation paper,vynil,banner flex dll
-Memiliki resolusi kecepatan 4pass:13,5m/h 6pass : 9,5m/h 8 pass 7m/h
-Jenis tinta yang dapat di gunakan eco solvent atau sublim

Printer ecosolvent XP600 ini sudah integrated dengan RIP software dr Amerika yg berkualitas yaitu Wasatch. Sehingga memiliki warna yang tinggi dan 99% hasil print mirip dengan file aslinya, ini salah satu yang membuat membuat konsumen puas dengan hasil printnya. Selain software yg berkualitas, tintanya aman untuk printhead jadi tdk mudah clogging.
Sangat cocok untuk pemula atau pemain digital printing banner, baliho, jasa striping motor, desain grafis dll.

Itulah sekilas informasi tentang mesin ecosolvent dari binterjet. Mesin dengan berbagai kelebihan tentu akan menguntungkan untuk usaha di bidang percetakan. Hasil cetak dari mesin BJET iGO ecosolvent ini tidak bisa diremehkan dan sangat berkualitas. Untuk informasi lebih lanjut bisa mengunjungi kami di situs binterjet.com.

Related Post

Leave a Comment