Mengenal Printing Sublim, Metode Cetak Jersey Yang Paling Populer

printing sublim

Binterjet.com – Hai Binterpreneurs! Metode pencetakan digital jersey yang paling populer adalah dengan printing sublim. Dengan metode ini kamu bisa menggunakan warna yang hampir tak terbatas untuk dipilih. Ribuan warna dapat diproduksi dengan sublimasi. Metode ini juga tidak mengenal minimum order. Keunggulan lain dari pencetakan sublimasi adalah tidak memerlukan pelat, sehingga sangat ideal untuk menyesuaikan desain dengan elemen yang berubah seperti nama, angka, logo, dan sebagainya. Produk jersey seperti kaos banyak digunakan untuk seragam tim olahraga, pakaian sepeda, pakaian senam, pakaian renang, kaos olahraga sekolah, komunitas, reuni, dan banyak lagi, sehingga custom menjadi penting karena pasti memiliki nama dan nomor yang berbeda-beda untuk tiap pesanan.

Proses printing sublim mentransfer motif ke berbagai bahan. Untuk tujuan ini, printer sublimasi khusus dan tinta sublimasi harus digunakan. Secara kimia, sublimasi adalah perubahan cepat zat padat menjadi gas tanpa melewati wujud cair. Printer sublimasi memberikan hasil terbaik karena warnanya meresap ke dalam kain dan tidak hanya diaplikasikan secara dangkal. Printer yang cocok untuk pencetakan sublimasi biasanya bekerja dengan pewarna dispersi yang tidak larut dalam air (yaitu pewarna kental). Karena konsistensi dan sensitivitas suhu tinta, printer sublimasi khusus diperlukan untuk metode ini.

Bahan kain yang ideal untuk sublimasi adalah polyester, yaitu kain yang terbuat dari serat plastik. Untuk pencetakan optimal dengan printer sublimasi, kandungan polyester setidaknya harus 80%. Jika bahan lain seperti kemeja katun, mug keramik atau pelat logam digunakan, bahan tersebut harus dilapisi dengan polyester, karena cat tidak dapat menembus cukup ke dalam bahan tersebut, motifnya akan berumur pendek dan bahan alami seperti kapas dapat terbakar pada suhu tinggi. Polyester di sisi lain mulai meleleh pada suhu tinggi, membuka pori-pori di kain tempat masuknya gas pewarna. Bahan selain polyester hanya dapat digunakan sampai batas tertentu jika dapat dilapisi dan tidak selalu memungkinkan. Warna putih juga tidak dapat dicetak, sehingga latar belakang putih diperlukan jika motifnya mengandung warna putih atau terang.

BACA JUGA  Mengenal lebih dalam printer large format

Dengan printer sublimasi, kamu memiliki alat untuk menghasilkan motif yang rumit dengan kualitas yang sangat baik. Apakah kamu seorang seniman yang ingin menyalurkan hobi, atau bahkan memiliki usaha kecil atau agensi, dengan printer sublimasi kamu dapat mewujudkan proyek pencetakan estetik, profesional dan cepat. Binterjet menyediakan beragam pilihan mesin printing jersey yang bisa menunjang kebutuhanmu itu yakni BJET iGO – 1X, BJET iGO – 1X Stabilo Sublim, BJET iGO – 2X, BJET iGO – 2X Stabilo Sublim, BJET iGO – 3200, BJET RJ – 3200 – 2H, BJET RJ – 3200 – 4H, BJET RJ – 3200 – 8H, dan BJET iGO – F4. Hubungi Marketing Binterjet untuk mengetahui lebih lanjut seputar mesin-mesin itu. Bagikan juga artikel ini jika kamu rasa bermanfaat, semoga bisa menambah referensi seputar printing sublim.

1 komentar untuk “Mengenal Printing Sublim, Metode Cetak Jersey Yang Paling Populer”

  1. (4/5)

    I just like the valuable information you supply on your articles.
    I’ll bookmark your weblog and check once more right here
    regularly. I am moderately sure I’ll learn a lot of new stuff
    right right here! Good luck for the next!

    Also visit my web-site – cialis from usa pharmacy

Tinggalkan Komentar

Please rate

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Home
Chat
Store
Search