printer uv flatbed

Binterjet.com – Hai Binterpreneur! Kali ini kita akan membahas tentang keunggulan atau kelebihan dari mesin printer UV Flatbed. Sebelum sampai ke situ, kita ketahui dulu apa sih printer UV flatbed itu. Printer UV flatbed adalah printer yang ditandai dengan permukaan datar tempat bahan ditempatkan untuk dicetak. Printer flatbed mampu mencetak pada berbagai macam bahan seperti kain, plastik, dan kaca. Printer UV flatbed biasanya menggunakan tinta UV curable yang terbuat dari monomer akrilik yang kemudian terkena sinar UV yang kuat untuk mengeringkannya. Proses ini memungkinkan pencetakan pada berbagai permukaan seperti kayu atau kanvas, karpet, ubin, dan bahkan kaca.

Pencetakan dengan printer UV flatbed ini ramah lingkungan, didasarkan pada sistem yang lebih berkelanjutan karena menghasilkan lebih sedikit kartrid limbah dan polusi udara dalam ruangan. Resolusi printer UV flatbed berkisar dari 72 DPI (dots per inch) hingga sekitar 2400 DPI. Salah satu keunggulan printer flatbed adalah keserbagunaan bahan yang dapat dicetak tadi, jadi sangat cocok buat kamu yang akan memulai usaha digital printing atau usaha percetakan. Nah, beberapa kelebihan printer UV Flatbed yang lain adalah:

  1. Printer UV flatbed memudahkan dalam mencetak beragam material. Berbeda dengan metode percetakan tradisional yang hanya dapat menggunakan kertas khusus dan spesifikasi khusus, printer ini dapat mencetak pada objek yang sangat tipis atau sangat tebal (ketebalannya bisa mencapai 200mm). Kamu dapat menyesuaikan ketinggian sesuai dengan objek yang dicetak. Printer ini mengadopsi gaya gerakan horizontal dan struktur jet vertikal, sehingga dapat dicetak pada berbagai bahan baku dengan mudah seperti kayu, batu, logam, kaca, kulit, dan sebagainya. Printer UV flatbed juga dapat mencetak pada permukaan yang tidak rata. Toleransi maksimum antara lubang dan emboss adalah 7mm pada permukaan material yang sama, yang memastikan kualitas cetak yang tinggi. Printer UV flatbed ini mencetak dengan metode ink jet dan perlakuan suhu ruangan, sehingga produkmu tidak akan berubah bentuk oleh panas dan tekanan.
  2. Printer UV flatbed mudah dioperasikan. Proses percetakan dengan printer ini sederhana sekaligus dapat memenuhi beragam kebutuhan dengan berbagai ukuran dan jenis material. Printer ini cocok untuk produksi massal karena cepat dalam pengeringan tinta.
  3. Printer UV flatbed memiliki sistem pembersihan otomatis. Mesin ini dapat secara otomatis membersihkan siklus print head dalam berbagai mode sesuai pilihamu, yang dapat mencegah kemacetan nosel dan melindunginya.

Bagi kamu yang tertarik dengan printer UV flatbed untuk usaha, Binterjet menyediakan beragam pilihan yakni BJET iGO – UV, BJET RJ – 3200 – 2H – UV, HYASIMA – UV6090CWV, HYASIMA – RUV3545CWV, dan BJET R-UV 4Head Printer. Hubungi Hubungi Marketing Binterjet untuk mengetahui lebih lanjut seputar mesin ini. Bagikan juga artikel ini ke teman-temanmu jika bermanfaat ya, semoga bisa menambah referensi

Related Post

Leave a Comment

Find Offline Location

Headquarter Duren No. 148, Baturan, Karanganyar, Central Java, Indonesia

Branch Wiratno No. 7B, Dukuh Sutorejo, Surabaya, East Java, Indonesia

Branch Pilar Raya No. 3, Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, West Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia

Branch Ruko Bizz Park, Taman Kopo Indah 2 No. 17, Margaasih, Bandung, West Java, Indonesia

 

Official Marketplace

Marketing Whatsapp https://wa.link/acdbhv 

Sales@binterjet.com