mesin uv flatbed

Binterjet.com – Hai Binterpreneur! Mesin UV flatbed diketahui bisa mencetak pada berbagai permukaan baik halus atau kasar, yang juga sangat cepat pengeringannya. Tidak heran mesin ini menjadi banyak perbincangan  karena mudah dalam mencetak beragam material, mulai dari permukaan datar seperti kertas, acrylic, kayu, kaca, kulit, plastik, aluminium, hingga objek 3D seperti tumbler, mug, dan pena. Dengan beragamnya media yang bisa dicetak, tentu peluang bisnis dengan mesin printer ini juga semakin besar. Lalu, bagaimana sih cara kerja dari printer ini? Pada dasarnya, printer ini bekerja sangat mirip dengan printer inkjet yang mungkin kamu miliki di rumah atau kantor. Perbedaan utamanya adalah jenis tinta yang digunakan, yaitu tinta UV, serta bagaimana tinta diterapkan pada media atau permukaan yang akan dicetak

Jika printer inkjet di rumahmu menerapkan tinta pada kertas tempat kamu mencetak, maka percetakan dengan mesin UV flatbed menerapkan tinta UV ke substrat dan tinta itu dikeringkan secara cepat dengan sinar UV (ultraviolet) untuk membuat gambar yang permanen dengan kualitasnya maksimal. Dengan kata lain, ketika sebuah proyek percetakan melewati printer flatbed, tinta UV akan diterapkan dan segera terkena sinar UV sehingga akan mengeringkan tinta ke permukaan media dengan cepat.

Karena tinta UV memiliki waktu yang sangat sedikit untuk menyebar atau meresap ke dalam substrat, pencetakan dengan mesin UV flatbed ini menghasilkan detail warna yang sangat akurat. Tinta UV ini juga mengeras dengan sangat kuat dan tahan terhadap pemudaran dan pelapukan. Proses pencetakan flatbed ini juga lebih ramah lingkungan dibandingkan beberapa metode pencetakan lainnya, karena menghasilkan lebih sedikit kartrid limbah dan polusi udara dalam ruangan.

Mesin UV Flatbed ini sangat fleksibel, bisa mencetak pada berbagai bahan. Kepala printer flatbed dapat menaikkan atau menurunkan dan memungkinkan untuk mencetak pada permukaan yang sangat tipis seperti brosur sekaligus pada permukaan yang tebal seperti kaca atau pintu rumah. Printer ini mengadopsi gaya gerakan horizontal dan struktur jet vertikal, sehingga dapat mencetak pada berbagai bahan dengan mudah seperti kayu, batu, logam, kaca, kulit,dan sebagainya. Pengoperasian printer ini juga sederhana dan memiliki sistem pembersihan otomatis.

Binterjet sebagai penyedia mesin-mesin digital printing berkualitas dan terpercaya menyediakan beragam pilihan Mesin UV Flatbed yakni BJET iGO – UV, BJET RJ – 3200 – 2H – UV, HYASIMA – UV6090CWV, HYASIMA – RUV3545CWV, dan BJET R-UV 4Head Printer. Produk-produk Binterjet sudah dilengkapi dengan garansi, training, dan after sales support, sehingga kamu tidak perlu khawatir dalam berinvestasi. Hubungi Marketing Binterjet untuk mengetahui lebih lanjut suputar mesin ini.

Related Post

Leave a Comment

Find Offline Location

Headquarter Duren No. 148, Baturan, Karanganyar, Central Java, Indonesia

Branch Wiratno No. 7B, Dukuh Sutorejo, Surabaya, East Java, Indonesia

Branch Pilar Raya No. 3, Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, West Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia

Branch Ruko Bizz Park, Taman Kopo Indah 2 No. 17, Margaasih, Bandung, West Java, Indonesia

 

Official Marketplace

Sales@binterjet.com