custom kaos

Binterjet.com – Hai Binterpreneurs! Jika Anda ingin mencetak kaos custom, pencetakan DTG (Direct to Garment) bisa menjadi pilihan. Pencetakan DTG melibatkan penggunaan printer digital untuk menerapkan tinta langsung ke kain. Ini adalah metode baru pencetakan kaos yang mendapatkan banyak popularitas dalam beberapa tahun terakhir berkat peningkatan teknologi pada printer DTG. Pencetakan DTG menciptakan desain yang dicetak secara presisi dengan tingkat detail yang sangat tinggi.

DTG cocok untuk kaos custom karena sangat mumpuni untuk mencetak kaos dengan desain yang sangat rumit sekalipun dan dengan banyak warna yang berbeda. Pencetakan DTG bekerja dengan sederhana, yakni seperti printer inkjet di kantor atau rumah Anda. Printer menerjemahkan gambar digital atau file grafis ke kaos polos.

Printer DTG berukuran besar dan mampu menangani semua jenis desain dalam banyak warna. Tinta yang digunakan adalah tinta pigment yang berbahan dasar air sehingga menyerap langsung ke serat kain, sehingga kain tidak mudah retak dan terkelupas

Pencetakan DTG paling hemat biaya untuk sejumlah kecil kaos yang dicetak custom. Jumlah warna yang digunakan tidak akan terlalu mempengaruhi harga akhir. Namun, pemesanan dengan jumlah besar akan menggunakan lebih banyak tinta dan waktu. Printer ini hanya dapat menangani satu kaos dalam satu waktu. Pencetakan DTG biasanya tidak menawarkan penghematan massal seperti yang dilakukan sablon. Dengan kata lain metode ini bagus untuk barang-barang custom. Bukan hanya kaos, DTG juga populer untuk cetak merchandise-merchandise custom lain seperti tas, topi dan tote bag.

Pencetakan DTG sederhana. Seluruh prosesnya hanya membutuhkan beberapa langkah. Pertama, lakukan pretreatment dan curing pada garment. Kemudian, muat gambar yang ingin Anda cetak ke dalam sistem software grafis dan sesuaikan sesuai keinginan. Pastikan gambar beresolusi tinggi, jelas dan tajam, lalu posisikan dengan benar. Selanjutnya, letakkan pakaian di atas pelat dan tekan cetak. Anda bisa menyaksikan kreasi Anda menjadi kenyataan. Setelah kaos keluar dari printer, gunakan heat press untuk curing. Kaos sudah siap dijual atau dikirim kepada customer.

Bagi Anda yang ingin mencetak kaos dengan metode DTG ini, Anda bisa mengunakan berbagai macam mesin sablon printing DTG dari Binterjet sebagai modal utama yakni HYASIMA – DTG7545, HYASIMA – DTG3545 XP600, dan HYASIMA – DTG3545 4720, Printer-printer ini mampu menciptakan desain super tajam dan beresolusi tinggi. Mesin-mesin Binterjet dilengkapi dengan garansi, training, dan after sales support. Jangan ragu untuk menghubungi marketing Binterjet untuk info lebih lanjut. Bagikan juga artikel ini jika Anda rasa bermanfaat, semoga bisa menambah informasi seputar digital printing.

Related Post

6 Comments

Leave a Comment

Please rate

Find Offline Location

Headquarter Duren No. 148, Baturan, Karanganyar, Central Java, Indonesia

Branch Wiratno No. 7B, Dukuh Sutorejo, Surabaya, East Java, Indonesia

Branch Pilar Raya No. 3, Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, West Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia

Branch Ruko Bizz Park, Taman Kopo Indah 2 No. 17, Margaasih, Bandung, West Java, Indonesia

 

Official Marketplace

Sales@binterjet.com

Copyright © 2021 Binterjet

Developed by Lebahweb.com