3 Keunggulan Digital Printing Untuk Bisnis Kamu

Kelebihan bisnis digital printing

Binterjet.com – Hai Binterpreneur! Saat ini banyak pengusaha menekuni usaha digital printing atau pencetakan digital. Banyak juga kita jumpai produsen yang men jual mesin digital printing. Kali ini, kita akan membahas tentang kelebihan dari digital printing. Berbeda dengan pencetakan offset yang melibatkan pengukiran pelat logam dengan bahan cetak, yang kemudian ditransfer dengan tinta ke selimut karet atau rol untuk dicetak pada media penerima yang biasanya kertas, pencetakan digital mencetak materi langsung ke kertas atau benar-benar melewatkan proses transfer pelat. Oke, langsung saja, inilah beberapa kelebihan dari digital printing:

  1. Cepat, efisien dan bisa dikostumisasi dengan mudah. Pencetakan digital tidak memerlukan prosedur pre-press sehingga waktu pengaturan awal sangat berkurang. Ini membuat proses pencetakan dapat dimulai pada saat customer melakukan pemesanan, sehingga sangat cocok untuk pemesanan yang segera akan digunakan atau yang deadline-nya mepet. Metode ini juga efektif untuk pemesanan dalam jumlah banyak, dengan kualitas yang tidak terganggu. Adanya Variable Data Printing (VDP), grafik dan teks dari pelanggan dapat dikustomisasi berdasarkan print-by-print. Ini sangat berguna bagi pemilik bisnis yang mungkin ingin menyesuaikan dan mempersonalisasi apa yang ingin mereka cetak berdasarkan target mereka.
  2. Berkualitas Tinggi namun Hemat Biaya. Pencetakan digital tidak membutuhkan biaya tambahan apa pun untuk membuat pelat cetak tertentu, sehingga metode ini menawarkan solusi pencetakan yang lebih hemat biaya. Meski begitu, kualitas yang ditawarkan tetaplah tinggi, apalagi pencetakan digital memungkinkan penggunaan beragam metode seperti pengeringan dengan sinar UV (ultraviolet) melalui printer UV metode sublim, dan DTF maupun DTG, yang semuanya menghasilkan kualitas gambar yang ciamik.
  3. Digital printing memungkinan pelaku usahanya mampu mencetak desain atau gambar di beragam media, baik media yang datar seperti kayu, kaca, vinyl, plastik, akrilik, kulit, kertas, aluminium, dan sebagainya, hingga media 3D seperti mug dan tumbler. Ini karena digital printing menawarkan berbagai mesin yang menunjang berbagai kebutuhan itu. Tidak hanya bisa digunakan untuk mencetak banner atau spanduk, yang itu dilakukan oleh mesin digital printing indoor (ecosolvent) maupun outdoor (solvent), mesin digital printing juga bisa digunakan untuk membuat beragam jenis busana utamanya kaos, dengan mesin DTF, DTG maupun sumblim. Dalam usaha stiker, kini pelaku usaha digital printing pun bisa menggunakan mesin cutting sticker, yang menawarkan tinggal presisi yang tinggi dan mudah pengoperasiannya.
BACA JUGA  Tambah Cuan Usaha Cetak Custom Satuan, Dengan Tips Berikut

Kunjungilah laman binterjet.com untuk menelusuri berbagai produk digital printing yang kami tawarkan. Binterjet memiliki semua alat yang bisa menunjang usaha digital printing kamu. Produk-produk Binterjet sudah dilengkapi dengan garansi, training, dan after sales support, sehingga kamu tidak perlu khawatir dalam berinvestasi. Jika artikel ini bermanfaat, jangan  lupa share ke teman-temanmu juga ya, semoga bisa menambah informasi dan referensi seputar digital printing

Tinggalkan Komentar

Please rate

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Home
Chat
Store
Search