Pentingnya Pemilihan Bahan Baku untuk Printing DTF

pilih printing DTF

Binterjet.com – Teknologi percetakan terus berkembang. Kini ada terobosan baru yang bisa menyaingi pencetakan DTG yakni DTF (Direct to Film). DTF adalah teknologi baru yang memungkinkan pengguna mencetak desain ke kertas film khusus yang disebut PET film. Proses DTF pun sederhana, hanya dalam beberapa langkah. Yang pertama adalah buat desain menggunakan software desain grafis, jangan lupa disetting mirror. Kemudian cetak pada PET Film. Pencetakan menggunakan tinta pigment (CMYK+White). Print tinta warna terlebih dahulu lalu tinta white. Taburkan bubuk perekat secara merata ke film yang dicetak saat masih basah. Lelehkan perekat ke film menggunakan alat heat press, pastikan panas merata, lalu tekan desain ke media.

Kelebihan dari DTF adalah bisa diaplikasikan ke sebagian besar kain. Teknologi DTG memang bekerja paling baik pada kain berbahan kapas/cotton dengan pre-treatment, namun DTF membuka pintu ke berbagai pilihan dan mampu mencetak ke bahan cotton, silk, polyester, denim, nylon, leather, dan banyak lagi. Ini juga bekerja sama baiknya pada tekstil berwarna putih dan gelap.

Serupa dengan kebanyakan proses perpindahan panas, mesin printer berkualitas dan heat press diperlukan untuk memaksimalkan proses ini. Dalam pencetakan DTF, kami sarankan untuk benar-benar memilih printer DTF yang teruji kualitasnya. Bukan berarti printer DTF murah tidak bisa menjadi pilihan, namun printer yang baik akan menentukan kualitas hasil cetak. Hasil cetak yang terlihat profesional tentu akan menjadi nilai lebih di mata pelanggan, yang tentu saja penting untuk keberlangsungan usaha Anda.

Hal yang tak kalah penting adalah memilih tinta yang berkualitas untuk menghindari penyumbatan printhead/kepala cetak.  Binterjet menyediakan tinta HYASIMA DTF INK yang memiliki berbagai keunggulan seperti kepadatan warna yang tinggi, gamut warna yang lebar, dan saturasi warna yang luar biasa. Dengan tinta ini printhead akan aman, hasil cetakan juga tahan luntur saat dicuci, kinerja printer makin maksimal, warna konsisten dari batch ke bacth, dan ramah lingkungan. Tinta pigment ini tersedia dalam CMYK+White.

BACA JUGA  Jenis Tinta Printing DTF Large format Hyasima

Bahan penting lainnya untuk proses ini adalah PET Film. Perhatikan untuk memilih PET film yang berkulitas, agar tidak menodai cetakan atau menghindari insiden tidak bisa menerima perekat. Binterjet juga menyediakan PET Film baik cold peel maupun warm peel yang berkualitas. Terakhir, Anda membutuhkan bubuk perekat berkualitas tinggi untuk menggabungkan semuanya. Perekat Binterjet bisa menjadi pilihan Anda karena tahan lama, membuat transfer tetap lembut, dan dapat bertahan hingga lebih dari 30 kali pencucian tangan. Bubuk perekat Binterjet tahan lama sebelum dan sesudah pengepresan, tanpa bau busuk yang berlebihan, dan kecepatan transfer standar industri yang sangat baik. Lebih baik lagi, kelebihan bubuk perekat Binterjet dapat disimpan dan digunakan kembali untuk transfer berikutnya, memastikan tidak ada perekat yang tidak digunakan.

Jika Anda tertarik untuk membeli mesin printer DTF untuk usaha, Binterjet menawarkan berbagai pilihan yang bisa Anda lihat spesifikasi lengkapnya di website www.binterjet.com. Hubungi Marketing Binterjet untuk mendapatkan informasi seputar mesin tersebut. Bagikan juga artikel ini kepada teman-teman Anda jika kamu rasa bermanfaat, semoga menambah informasi seputar printing DTF.

Tinggalkan Komentar

Please rate

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Home
Chat
Store
Search