perbedaan stiker die cut dan kiss cut

Binterjet.com – Hai Binterpreneur! Bagi kamu yang ingin memulai usaha digital printing, terutama di bidang cutting sticker, ada dua jenis stiker yang wajib kamu tahu yakni stiker die cut dan stiker kiss cut. Perbedaan utama antara dua opsi pemotongan populer ini terletak pada bagaimana sticker selesai di bagian belakangnya. Stiker Die Cut akan dipotong dengan blade yang artinya pisau pemotong sepenuhnya melalui bagian belakang stiker, jadi yang nanti kamu lihat hanyalah bentuk desain stikermu. Sedangkan stiker Kiss Cut dipotong dengan sentuhan yang sedikit lebih ringan, yang meninggalkan bagian belakang yang sedikit terlihat. Dengan kata lain Stiker die cut dipotong lurus melalui vinil dan alas kertas agar sesuai dengan bentuk desainmu secara yang tepat, sedangkan Stiker kiss cut hanya dipotong melalui vinil, alas kertas tetap utuh.

Untuk persamaannya, baik Stiker Die Cut dan Kiss Cut dicetak secara digital pada polypropylene putih. Kamu juga bisa memilih laminasi glossy atau matte sebagai variasi untuk cetak stiker ini. Keduanya juga memiliki daya tahan luar ruangan dan ketahanan terhadap pemudaran. Kedua jenis stiker ini sangat bagus untuk branding produk, yang bisa kamu tempel diproduk itu sendiri atau tempat strategis lain seperti kaca mobil, helm, hingga laptop, dengan berbagai bentuk dan ukuran sesuai keinginanmu. Karena stiker kiss cut memiliki backing paper dari bentuk asli stiker yang lebih luas dibanding pemotongan dengan cara lain, maka kamu juga bisa menambahkan sejumlah informasi tambahan tentang brand-mu di situ, seperti nomor telepon, website dan akun-akun media sosial.

BJET iCUT D7

BJET iCUT X7

BJET iCUT V12

BJET iCUT A3+

Untuk menunjang usahamu, Binterjet sebagai penyedia mesin-mesin digital printing juga menjual mesin cutting sticker. Binterjet menawarkan berbagai pilihan yakni BJET iCUT X7, BJET iCUT D7, BJET iCUT V12, dan BJET iCUT A3+. Mesin cutting sticker Binterjet memiliki keunggulan sudah menggunakan camera auto contour, berbeda dengan cutting biasanya yang masih menggunakan sensor infrared. Cara kerjanya pun sangat sederhana. Bahan yang sudah kamu cetak akan terdeteksi oleh camera yang terpasang pada mesin cutting, sehingga sudut-sudut pada kertas/ sticker akan langsung terdeteksi oleh sensor camera. Dengan ini kamu sudah bisa memotong bahan yang sudah diprint tadi dengan tingkat presisi mencapai 0,01 mm. Mesin ini mampu memotong 4-5 meter. Pengoperasian mesin ini pun makin dipermudah karena sudah menggunakan touch screen.

 

Produk-produk Binterjet termasuk mesin cutting sticker sudah dilengkapi dengan garansi, training, dan after sales support, sehingga kamu tidak perlu khawatir dalam berinvestasi. Hubungi Binterjet jika kamu memiliki pertanyaan mengenai mesin yang ingin kamu ketahui lebih lanjut. Jangan lupa bagikan juga artikel ini jika kamu rasa bermanfaat, semoga bisa menambah referensi dan informasi seputar digital printing

Related Post

6 Comments

Leave a Comment

Find Offline Location

Headquarter Duren No. 148, Baturan, Karanganyar, Central Java, Indonesia

Branch Wiratno No. 7B, Dukuh Sutorejo, Surabaya, East Java, Indonesia

Branch Pilar Raya No. 3, Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, West Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia

Branch Ruko Bizz Park, Taman Kopo Indah 2 No. 17, Margaasih, Bandung, West Java, Indonesia

 

Official Marketplace

Sales@binterjet.com