investasi mesin cutting

Binterjet.com – Hai Binterpreneurs! Bagi Anda yang akan membuka usaha digital printing, mesin yang wajib Anda miliki adalah mesin cutting sticker atau mesin plotter. Salah satu alasannya adalah mesin ini dapat memotong berbagai bahan yang berbeda, sehingga banyak pula item yang bisa Anda hasilkan.

Cutting plotter adalah alat pemotong yang dikendalikan oleh komputer yang secara digital dapat menghasilkan potongan yang presisi untuk stiker. Mesin ini dapat secara efisien dan akurat menangani berbagai proses pemotongan untuk mengoptimalkan pekerjaan Anda sehingga bisa memaksimalkan produktivitas Anda.

Cutting plotter dapat menangani bahan yang berbeda, seperti kertas, stiker, karton/box packaging, kartu, vinyl, dan lain-lain. Jangkauan aplikasi dari mesin ini bisa dibilang “tidak terbatas”. Ada juga berbagai ukuran mesin plotter. Mesin dalam format besar digunakan untuk produksi massal produk industri atau proyek besar, sedangkan mesin format kecil terutama digunakan untuk kehidupan sehari-hari dan dapat menghasilkan merchandise atau alat-alat promosi.

Dengan memiliki alat cetak stiker yang baik dan mesin cutting sticker, kamu dapat memulai bisnis dan menjual produk yang sudah jadi atau produk yang disesuaikan sesuai keinginan pelanggan. Berikut ini adalah beberapa item yang dapat Anda buat dengan mesin cutting sticker:

  1. Stiker, Label dan karton/box packaging. Cutting sticker sangat bagus untuk pembuatan stiker barang-barang otomotif seperti memperindah bodi mobil, motor, bus, dan helm. Selain itu, alat cutting stiker juga berguna untuk membuat label kemasan berbagai produk. Kamu juga bisa membuat karton/box packaging untuk usaha seperti box parfum, kerajinan tangan, dll.
  2. Kertas. Banyak sekali produk dari kertas yang dapat kamu produksi, seperti kartu ucapan, kartu pos, dan kartu nama. Untuk undangan khusus seperti pernikahan dan ulang tahun, kamu bisa membuat desain yang dipersonalisasi sesuai keinginan pelanggan.
  3. Kaos. Kaos atau T-shirt custom juga membutuhkan mesin plotter. Untuk membuat kaos yang menarik,  Anda perlu mencetak desain ke bahan polyflex, memotongnya, dan kemudian menekan desain pada kaos itu. Selama proses ini, cutting plotter adalah alat yang harus Anda miliki karena dapat memotong desain dengan cepat dan mudah. Anda juga dapat menggunakannya untuk membuat label pakaian untuk menambah value merchandise Anda.

Untuk mendukung bisnis digital printing Anda, Binterjet menawarkan berbagai mesin cutting stiker yakni BJET iCUT X7, BJET iCUT D7, BJET iCUT V12, dan BJET iCUT A3+. Produk-produk Binterjet sudah dilengkapi dengan garansi, training, dan after sales support, sehingga Anda tidak perlu khawatir dalam berinvestasi. Hubungi Marketing Binterjet jika Anda memiliki pertanyaan mengenai mesin tersebut. Jangan lupa bagikan juga artikel ini kepada teman-teman Anda jika bermanfaat ya, semoga bisa menambah referensi seputar digital printing.

Related Post

77 Comments

Leave a Comment

Find Offline Location

Headquarter Duren No. 148, Baturan, Karanganyar, Central Java, Indonesia

Branch Wiratno No. 7B, Dukuh Sutorejo, Surabaya, East Java, Indonesia

Branch Pilar Raya No. 3, Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, West Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia

Branch Ruko Bizz Park, Taman Kopo Indah 2 No. 17, Margaasih, Bandung, West Java, Indonesia

 

Official Marketplace

Sales@binterjet.com