tips ampuh

Binterjet.com – Hai Binterpreneurs, saat ini marak kita temui kaos dengan sablon DTG (Direct to Garment) atau teknik mencetak langsung di kain dengan tinta khusus. Ini tidak terlepas dari berbagai keunggulan sablon DTG seperti hasil cetakan yang lebih bagus, tajam, terang dan halus, karena mesin DTG kaos bisa mencetak gambar atau desain yang rumit dan fullcolor. Pengerjaan kaos sablon DTG juga cepat dan bisa satuan (tidak ada minimal order) sehingga cocok buat kamu yang suka berkreasi dengan desain dan ingin mengimplementasikannya. Lalu, bagaimana tips merawat kaos sablon DTG agar awet? Berikut diantaranya:

  1. Rendam kaos kurang lebih 10 sampai 15 menit saja jika akan mencucinya. Jangan merendam kaos terlalu lama hingga berjam-jam. Sebelum merendam kaos, pisahkan kaos dengan pakaian lain yang akan dicuci untuk menghindari kelunturan warna. Ketika merendam pakai detergent secukupnya saja. Penggunaan detergent secara berlebihan bisa membuat mudah pudarnya warna sablon DTG.
  2. Jangan cuci dengan mesin cuci, cucilah secara manual menggunakan tangan. Penggunaan mesin cuci dapat mengakibatkan kaos menjadi mudah melar dan pori-pori kain menjadi kasar. Jangan disikat terlalu kasar dan diperas/dikucek terlalu kuat juga agar tidak mudah melar.
  3. Jangan gunakan pemutih karena dapat membuat kaos kamu akan tampak kusam dan sablonan menjadi mudah luntur karena pemutih mengandung zat kimia. Gunakan saja pewangi dengan merendamnya selama 5 hingga 10 menit setelah dicuci sebelum dijemur.
  4. Jemur kaos dalam keadaan terbalik, dimana bagian dalam menghadap luar. Ini agar kaos DTG tidak gampang memudar. Gunakan juga hanger atau gantungan baju yang sesuai dengan ukuran kaos agar leher kaos tidak melar.
  5. Jika kaos sudah benar-benar kering, setrika dengan suhu yang tidak terlalu panas. Sablon kaos juga jangan langsung disetrika, gunakan alas seperti kain lain untuk menghindari kerusakan. Kamu juga bisa menyetrika bagian belakang sablon saja alias membalik kaosnya agar lebih aman dan awet.

Binterjet sebagai penyedia mesin-mesin digital printing berkualitas dan terpercaya menyediakan beragam pilihan mesin DTG kaos yakni HYASIMA – DTG7545, HYASIMA – DTG3545 XP600m, dan HYASIMA – DTG3545 4720,. Produk-produk Binterjet sudah dilengkapi dengan garansi, training, dan after sales support, sehingga kamu tidak perlu khawatir dalam berinvestasi.

Related Post

Leave a Comment

Find Offline Location

Headquarter Duren No. 148, Baturan, Karanganyar, Central Java, Indonesia

Branch Wiratno No. 7B, Dukuh Sutorejo, Surabaya, East Java, Indonesia

Branch Pilar Raya No. 3, Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, West Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia

Branch Ruko Bizz Park, Taman Kopo Indah 2 No. 17, Margaasih, Bandung, West Java, Indonesia

 

Official Marketplace

Sales@binterjet.com