Binterjet.com – Hai Binterpreneur, tahukah kamu bahwa saat ini jasa usaha cutting sticker semakin banyak dicari oleh masyarakat, terutama yang ingin mempercantik bodi sepeda motor maupun mobil. Oleh karena itu jasa striping motor dan wrapping mobil semakin dilirik. Mesin cutting sticker terbaik pun seperti menjadi syarat wajib untuk menunjang bisnis ini.

Situasi covid-19 tak pelak membuat masyarakat lebih banyak beraktivitas di rumah, sehingga dapat mengembangkan hobinya, termasuk hobi otomotif. Seperti yang kita tahu, dunia otomotif identik dengan desain dan seni, sehingga banyak kawula muda maupun anggota komunitas-komunitas motor dan mobil yang ingin mempercantik body motor maupun mobilnya dengan desain unik yang mereka sukai. Banyaknya waktu di rumah juga memantik anak-anak muda untuk mengkreasikan desain-desain mereka sendiri. Peluang bisnis cutting sticker pun menjadi seperti “tidak ada matinya”, karena kreativitas dalam mendesain juga terus berkembang.

Tidak hanya itu, maraknya usaha-usaha rumahan di tengah situasi covid-19 juga menjadikan permintaan terhadap label kemasan produk makanan semakin besar. Karena peluang usaha cutting sticker ini masih terbuka lebar, berikut beberapa tips bisnis cutting sticker untuk pemula:

  1. Pilih Komputer dengan Spesifikasi Tinggi

Komputer digunakan dalam proses pembuatan desain sticker. Oleh karena itu, pilihlah jenis komputer memiliki spesifikasi tinggi karena nanti kamu harus menggunakan sejumlah software editing yang kapasitasnya cukup berat, seperti Coreldraw. Dengan aplikasi yang cukup berat itu, spesifikasi komputer harus memadai supaya mesin cutting bisa berjalan dengan baik.

  1. Pilih Mesin Cutting Sticker Yang Berkualitas

BJET iCUT D7

BJET iCUT X7

BJET iCUT A3+

Mesin cutting sticker adalah modal utama untuk bisnis ini, sehingga pemilihan mesin harus dilakukan dengan baik. Kamu harus memilih jenis mesin yang berkualitas bagus, terlebih jika ingin usaha ini berlanjut untuk jangka panjang.  Mesin cutting sticker Binterjet memilki beragam keunggulan. Dengan menggunakan software khusus untuk contour cut, mesin ini bisa memotong bahan yang sudah diprint dengan kecepatan 600 mm/detik sampai 700 mm/detik. Mesin ini juga mampu memotong 4-5 meter lebih, dengan mempertahankan presisinya. Mesin cutting sticker Binterjet juga sudah menggunakan camera auto contour, yang cara kerjanya sangat mudah dan sederhana. Bahan yang sudah dicetak akan otomatis terdeteksi oleh sensor camera, lain dengan mesin cutting biasa yang masih terdeteksi dengan sensor infrared. Ada berbagai tipe mesin cutting sticker Binterjet yang bisa kamu miliki yakni BJET iCUT X7, BJET iCUT D7, BJET iCUT V12, dan BJET iCUT A3+.

 

  1. Siapkan Bahan Baku Usaha

Jika kamu ingin membuka usaha sticker otomotif pada mobil maupun motor, siapkan bahan seperti stiker oracal, scotchlite, dan vinyl. Stiker oracal biasa digunakan untuk melapisi bodi mobil dan motor. Ciri dari bahan ini memiliki tekstur yang lentur dan tidak memantulkan cahaya. Bahan ini tidak begitu sulit untuk dipasang karena lentur, sehingga bisa mengikuti bentuk pada bagian bodi motor. Scotchlite adalah bahan yang memantulkan cahaya ketika tersorot sinar, oleh karena itu bahan stiker ini sering dipasang pada kendaraan-kendaraan komersial seperti truk dan mobil pickup. Sedangkan vinyl adalah bahan stiker yang sangat banyak ditemukan di pasaran, dengan pilihan warna yang cukup banyak dan berbagai variasi seperti glossy maupun dof. Selain dipakai untuk cutting stiker mobil atau motor, bahan stiker ini juga sering dipakai untuk stiker iklan.

  1. Manfaatkan Media Sosial dan Buat Gerai Display

Untuk mempercepat proses pengenalan usahamu pada masyarakat, jangan lupa manfaatkan media sosial seperti Whatsapp, Instagram, maupun Facebook untuk mengenalkan usahamu kepada lebih banyak orang. Semakin banyak yang mengenal, tentu semakin tinggi peluang untuk bisa menarik customer. Kamu juga dapat melakukan promosi online melalui sosial media.

Jangan lupa buat gerai display untuk memberikan portofolio atau gambaran hasil cetak cutting sticker yang sudah kamu buat. Dengan adanya display ini, pelanggan bisa melihat sejauh mana kualitas dari hasil cutting sticker yang kamu buat. Di awal, cukup memanfaatkan sebuah etalase yang dipajang di pintu masuk toko, yang akan menjadi pusat perhatian calon customer saat masuk. Jika kamu memiliki modal lebih, kamu bisa memilih lokasi yang strategis, yang sering dilewati pengendara motor maupun mobil.

Itulah 4 tips yang Binterpreneur bisa coba untuk mulai berbisnis cutting sticker. Mesin cutting sticker terbaik pasti akan menunjang pekerjaan kamu. Produk-produk Binterjet termasuk mesin cutting sticker sudah dilengkapi dengan garansi, training, dan after sales support, sehingga kamu tidak perlu khawatir dalam berinvestasi. Silakan hubungi Binterjet jika kamu memiliki pertanyaan mengenai mesin yang ingin kamu ketahui lebih lanjut.

Related Post

Leave a Comment

Find Offline Location

Headquarter Duren No. 148, Baturan, Karanganyar, Central Java, Indonesia

Branch Wiratno No. 7B, Dukuh Sutorejo, Surabaya, East Java, Indonesia

Branch Pilar Raya No. 3, Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, West Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia

Branch Ruko Bizz Park, Taman Kopo Indah 2 No. 17, Margaasih, Bandung, West Java, Indonesia

 

Official Marketplace

Marketing Whatsapp https://wa.link/acdbhv 

Sales@binterjet.com