Mau Cetak Kaos DTG? Perhatikan Hal Berikut Ini

Mau Cetak Kaos DTG Perhatikan Hal Berikut Ini

Binterjet.com – Hai Binterpreneurs! Bagi kamu yang ingin mencetak kaos atau t-shirt, metode Direct to Garment Printing atau pencetakan DTG layak kamu jadikan pertimbangan. DTG adalah proses dimana gambar digital dicetak langsung ke pakaianmu menggunakan teknologi pencetakan dan tinta mutakhir. Proses ini memungkinkan kamu untuk mencetak pesanan dalam jumlah berapa pun dengan desain full color yang sangat detail dengan harga yang terjangkau. DTG adalalah pilihan bagus untuk desain yang membutuhkan sejumlah warna berbeda dan pilihan terbaik untuk mencetak foto penuh warna pada pakaian secara akurat.

Yang perlu digaris bawahi dari pencetakan dengan metode DTG adalah kualitas ketajaman dari hasil cetakan terletak pada gambar pada file yang ingin dicetak, sehingga  kualitas gambar sebelum naik cetak sangatlah penting untuk kamu perhatikan. Ada dua jenis gambar yang bisa diprint dengan DTG yakni raster dan vektor. Gambar raster menggunakan piksel. Semakin tinggi jumlah piksel yang dikandung gambar, semakin baik resolusinya, sehingga kualitas cetakan akan lebih baik. Piksel memiliki efek langsung pada kemampuan penskalaan gambar. Semakin banyak piksel yang terkandung dalam suatu gambar, semakin besar gambar tersebut dapat diskalakan tanpa menjadi kotak atau “berpiksel”.

Sementara itu gambar vektor menggunakan perhitungan matematis antara dua titik yang berbeda untuk membuat bentuk geometris. Proses itu menggunakan garis, bukan piksel. Oleh karena itu mereka dapat diskalakan tanpa batas. Tidak peduli seberapa besar kamu menskalakan gambar vektor, itu tidak akan kehilangan kualitasnya. Saat kamu melihat foto di layar komputer, biasanya memerlukan hitungan PPI (Pixels Per Inch) yang cukup rendah, umumnya sekitar 72. Untuk tampilan digital itu memang bagus. Tetapi ketika menyangkut pencetakan, baik pada kaos maupun kertas, semakin tinggi jumlah PPI maka semakin bagus. Format file yang biasa dipakai untuk DTG adalah JPEG, PNG, PDF, PSD, PCT, EPS, TIFF, dan AI.

BACA JUGA  Mesin Printer UV flatbed rotary tumbler

Prospek sablon DTG ini terbilang cerah. Kini metode DTG menjadi pilihan bagi pencetakan custom yang massal, berkat kemampuan personalisasinya. Metode ini juga tidak boros tinta dan ramah lingkungan, yang tentu saja menjadi poin plus. Jika kamu ingin membuka usaha printing kaos, maka mesin printing kaos seperti mesin DTG adalah investasi utamamu. Binterjet menyediakan mesin-mesin digital printing berkualitas dan terpercaya untuk kebutuhan printing DTG, yakni HYASIMA – DTG7545, HYASIMA – RUV3545CWV, dan HYASIMA – DTG3545 4720,. Mesin-mesin Binterjet sudah dilengkapi dengan garansi, training, dan after sales support. Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan marketing Binterjet untuk mendapatkan info lebih lanjut. Bagikan juga artikel ini jika kamu rasa bermanfaat, semoga bisa menambah informasi seputar digital printing.

2 komentar untuk “Mau Cetak Kaos DTG? Perhatikan Hal Berikut Ini”

  1. [url=https://www.youtube.com/watch?v=G1n69Gki1Io] Video Gadgets for men, gadgets 2022, power bank, bluetooth, technology, tech, innovation, Smart, designer jewelry, wearable electronics[/url]

Tinggalkan Komentar

Please rate

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Home
Chat
Store
Search