jenis banner

Binterjet.com –  Hai Binterpreneur, banner dengan berbagai jenisnya adalah salah satu kebutuhan advertising yang penting dan kerap dipakai. Banner yang menarik tentu akan membuat orang ingin mengetahui pesan apa yang ingin kamu disampaikan, baik itu produk yang sedang kamu jual, promosi apa yang kamu berikan, acara yang sedang kamu jalankan, kampanye yang sedang kamu buat, atau imbauan yang sedang kamu galakkan. Banner memuat banyak informasi termasuk kontak usahamu, sehingga sangat penting agar calon customer bisa segera menghubungimu bila diperlukan. Sebelum mencetak banner, alangkah baiknya sobat memiliki gambaran tentang apa saja jenis-jenis banner yang sering digunakan di sekitar kita.

 

  1. Roll Banner

Roll Banner memiliki banyak keunggulan. Jika kamu butuh banner terutama untuk kebutuhan luar ruangan atau outdoor, banner jenis ini adalah pilihan yang tepat. Roll banner bisa dibilang lebih praktis dibandingkan dengan banner jenis lain karena bisa digulung dan hanya tinggal ditarik jika ingin menggunakannya. Roll Banner juga jauh lebih ringan dan mudah dibawa kemana-mana. Meski ringan, roll banner ini lebih kokoh karena terbuat dari bahan yang kuat. Kekokohan ini juga membuat roll banner terhindar dari lipatan dan terjatuh karena tertiup angin. Ukuran standar roll banner adalah 80×200 cm, 85×200 cm, 120×200 cm dan 150×200 cm.

  1. X-Banner

Jenis banner ini disebut X-Banner karena penyangganya yang berupa tiang menyerupai huruf X. Tiang tersebut terbuat dari pipa aluminium dengan ukuran kecil, sehingga banner tetap ringan dan mudah untuk memindahkannya. X-Banner ini bisa kamu gunakan untuk kebutuhan indoor maupun outdoor. Banner yang juga biasa disebut standing banner ini dapat kamu letakkan di dalam ruangan seperti di samping pintu masuk toko, kantor, studio, stan bazar dan sebagainya. Meskipun begitu, perlu diperhatikan bahwa X-Banner kurang cocok digunakan di luar ruangan karena bobotnya ringan, sehingga mudah jatuh tertiup angin. Sebagai variasi, ada pula mini X-Banner, yang prinsipnya sama dengan X-Banner namun ukurannya jauh lebih kecil. Biasanya Mini X-Banner digunakan sebagai sarana promosi dan informasi yang diletakkan di meja. Ukuran X-Banner sangat beragam, seperti 25×40 cm, 60×120 cm, 60×160 cm, hingga 80x180cm. Sedangkan ukuran Mini X-Banner umumnya sebesar 26×38 cm atau bisa lebih kecil sesuai kebutuhan kamu.

 

  1. Y-Banner
    Banner ini hampir serupa dengan X-Banner, bedanya tiang penyangganya menyerupai huruf Y. Banner ini juga biasa disebut trippod banner. Karena bagian kaki paling bawahnya terdapat penyangga tambahan, maka banner ini dapat berdiri lebih kuat. Banner ini dapat digunakan di ruangan indoor maupun outdoor. Fungsi banner ini sama dengan X-Banner, yakni memberikan ragam informasi dan promosi kepada pengunjung suatu acara atau kegiatan. Ukuran standar untuk Y-Banner biasanya sebesar 60×160 cm.

 

  1. Giant Banner atau Spanduk
    Giant Banner atau spanduk adalah banner dalam ukuran yang sangat besar dan lebih sering diletakkan di luar ruangan/outdoor. Biasanya spanduk menggunakan bahan flexi yang jauh lebih kuat, sehingga awet jika  terkena hujan atau terik matahari. Sama seperti jenis banner lain, Giant Banner digunakan untuk mempromosikan produk, promosi, acara, informasi, maupun imbauan kepada masyarakat umum.

Untuk mewujudkan banner yang kamu inginkan, tentu dibutuhkan mesin cetak banner maupun mesin cetak spanduk yang berkualitas dan terpercaya. Binterjet sebagai penyedia mesin-mesin digital printing berkualitas dan terpercaya menyediakan beragam pilihan mesin cetak banner dan spanduk yakni BJET RJ – KM512i – 4H, BJET RJ – KM512i – 8H, BJET RJ – KM1024i – 4H, BJET RJ – KM1024i – 8H, BJET iGO – 1X, BJET iGO – 1X Special Eco , BJET iGO – 2X, BJET iGO – 2X Special Eco, dan BJET RJ – 3200 – 2H – Eco. Produk-produk Binterjet sudah dilengkapi dengan garansi, training, dan after sales support, sehingga kamu tidak perlu khawatir dalam berinvestasi. Jika artikel ini bermanfaat, jangan  lupa share ke teman-temanmu juga ya, semoga bisa menambah informasi dan referensi seputar digital printing

Related Post

Leave a Comment

Find Offline Location

Headquarter Duren No. 148, Baturan, Karanganyar, Central Java, Indonesia

Branch Wiratno No. 7B, Dukuh Sutorejo, Surabaya, East Java, Indonesia

Branch Pilar Raya No. 3, Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, West Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia

Branch Ruko Bizz Park, Taman Kopo Indah 2 No. 17, Margaasih, Bandung, West Java, Indonesia

 

Official Marketplace

Sales@binterjet.com