printer sublim jersey

Binterjet.com – Hai Binterpreneurs! Pencetakan sublimasi adalah salah satu cara yang paling umum untuk mencetak gambar ke kain dan bahan sintetis, yang umumnya dipakai untuk mencetak kaos jersey. Teknik ini memiliki banyak keunggulan. Tidak hanya hasil cetak digitalnya yang tajam, jernih, dan penuh warna, tetapi gambarnya juga hampir tidak akan pernah pudar, sehingga cocok untuk beragam jenis pakaian kerja atau olahraga. Pencetakan sublimasi juga hemat biaya untuk batch kecil, menjadikannya teknik pencetakan favorit untuk custom.

Hasil cetakan sublimasi tampak beresolusi tinggi dan memiliki warna yang luar biasa, bahkan di bawah mikroskop, karena setiap titik tinta dalam pencetakan sublimasi dapat memiliki warna yang berbeda. Metode sublimasi juga tidak membutuhkan waktu untuk mengering, sehingga kamu langsung dapat melipat atau memakai pakaian setelah keluar dari mesin press tanpa harus khawatir tinta akan tercoreng.

Metode sublimasi juga bebas pudar karena pewarna meresap dan menjadi bagian dari kain. Warna tidak akan luntur jika terkena air, sehingga cocok untuk pakaian olahraga termasuk renang. Pencetakan sublimasi dapat bekerja bahkan untuk bentuk yang paling rumit sekalipun, memungkinkanmu untuk mencetak seluruh kain pakaian. Pencetakan ini sangat bagus untuk pesanan dalam jumlah kecil, sehingga memudahkan untuk menyesuaikan pakaian atau merchandise lain dengan cepat untuk acara-acara khusus.

Pencetakan sublimasi juga dikenal sebagai pencetakan sublimasi pewarna, yakni teknik pencetakan yang melibatkan penerapan tekanan panas pada selembar kertas transfer yang telah dicetak dengan tinta khusus yang dipadatkan. Setelah dipanaskan, tinta yang dipadatkan ini menjadi uap atau gas. Gas itu kemudian menembus serat tekstil polyester atau bahan plastik lainnya, menciptakan grafis yang sempurna. Untuk memahami bagaimana pencetakan sublimasi, pikirkan tentang printer rumah atau kantormu. Pada printer inkjet biasa, tinta disemprotkan langsung ke kertas sebagai cairan. Tinta cair kemudian mengering di atas kertas melalui kombinasi udara dan panas, menjadi padat. Sedangkan pada pencetakan sublimasi, tinta cair diterapkan pada kertas transfer, yang kemudian mengering menjadi padat. Tinta padat itu lalu diuapkan dan dipindahkan ke bahan polyester tanpa pernah melewati keadaan cairnya lagi.

Bagi kamu yang tertarik membuka usaha cetak kaos jersey, Binterjet menyediakan beragam pilihan mesin printing kaos jersey yakni BJET iGO – 1X, BJET iGO – 1X Stabilo Sublim, BJET iGO – 2X, BJET iGO – 2X Stabilo Sublim, BJET iGO – 3200, BJET RJ – 3200 – 2H, BJET RJ – 3200 – 4H, BJET RJ – 3200 – 8H, dan BJET iGO – F4, Spesifikikasi lengkapnya bisa kamu lihat di website www.binterjet.com. Jangan ragu hubungi Marketing Binterjet untuk mengetahui lebih lanjut seputar mesin-mesin tersebut. Bagikan juga artikel ini jika kamu rasa bermanfaat, semoga bisa menambah informasi dan referensi seputar printing sublim.

Related Post

Leave a Comment

Please rate

Find Offline Location

Headquarter Duren No. 148, Baturan, Karanganyar, Central Java, Indonesia

Branch Wiratno No. 7B, Dukuh Sutorejo, Surabaya, East Java, Indonesia

Branch Pilar Raya No. 3, Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, West Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia

Branch Ruko Bizz Park, Taman Kopo Indah 2 No. 17, Margaasih, Bandung, West Java, Indonesia

 

Official Marketplace

Sales@binterjet.com

Copyright © 2021 Binterjet

Developed by Lebahweb.com