DTG Printing Era Baru Metode untuk Print Kaos

Binterjet.com – Hai Binterpreneurs! Apakah kamu pernah mendengar tentang DTG Printing atau pencetakan Direct to Garment (DTG)? Metode ini sekarang tengah menjadi perbincangan dan banyak diminati utamanya untuk mencetak kaos. DTG kadang juga disebut digital garment printing, digital apparel printing, dan inkjet to garment printing. Jadi jika kamu melihat frasa itu dimana saja, itu semua adalah hal yang sama, intinya adalah DTG.

Pada dasarnya, pencetakan DTG adalah proses pencetakan grafis ke tekstil dan pakaian, terutama jenis kaos. Metode ini menggunakan teknologi inkjet untuk mencetak grafis apa pun yang kamu inginkan ke kaos. Anggap saja printer kaos DTG itu seperti printer inkjet tapi untuk kaos. Pencetakan DTG adalah metode yang cukup baru yang memungkinkan banyak variasi. Printer DTG dapat mencetak lebih dari 16 juta warna langsung ke kaosmu dalam sekali jalan, jadi kamu bisa mencetak warna apa pun dan sebanyak apapun dengan metode ini.

Untuk tintanya, tinta yang digunakan adalah tinta garment. Tinta ini juga tidak membuat gambar retak dan terkelupas, karena meresap ke dalam pakaian dan menjadi bagian dari  kaos itu sendiri. Jadi tinta ini pada dasarnya tidak hanya menjadi seperti stiker yang ditempel tapi juga menyatu dengan kaos itu juga. Tinta DTG juga ramah lingkungan karena berbasis air, sehingga menjadi poin plus dari metode DTG. Pencetakan ini menggunakan tinta yang lebih tipis yang dapat membuat gambar lebih detail dan sangat cocok untuk kain berwarna terang.

Karena pencetakan DTG memungkinkan tingkat presisi yang tak tertandingi dalam reproduksi gambar, kamu dapat menentukan warna sebanyak apapun dan detail serumit apapun dalam desain. Inilah mengapa metode DTG sangat digemari orang-orang yang ingin mengekspresikan bakat seni dan kreativitas mereka. DTG adalah pilihan terbaik kamu yang mengutamakan estetika untuk cetak kaos karena tidak ada batasan warna yang dapat dicetak. Ingat, gambar yang akan dicetak harus disimpan dalam resolusi setinggi mungkin dan dalam mode warna CMYK. Ini karena hasil dari metode ini sangat bergantung pada kualitas gambar sebelum naik cetak.

Pengerjaan dengan metode DTG juga cepat karena tidak ada waktu penyiapan. Metode ini juga terkenal untuk cetak tanpa minimum order, sehingga cocok untuk pesanan dalam jumlah kecil dan custom. Untuk mencetak kaos DTG, kamu bisa mengunakan berbagai macam printer kaos dari Binterjet yakni HYASIMA – DTG7545, HYASIMA – DTG3545 XP600, dan HYASIMA – DTG3545 4720, Printer-printer ini menciptakan desain super tajam dan beresolusi tinggi. Mesin-mesin Binterjet dilengkapi dengan garansi, training, dan after sales support. Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan marketing Binterjet untuk info lebih lanjut. Bagikan juga artikel ini jika kamu rasa bermanfaat, semoga bisa menambah informasi seputar digital printing!

Related Post

700 Comments